PENGEMBANGAN INSTALASI PENGOLAHAN LIMBAH INDUSTRI BATU ALAM DI DESA KEPUH

Harry Harpriyanto, Saihul Anwar

Sari


ABSTRAK

Pengembangan instalsi pengelolahan limbah industri di Negara ini jarang di jadikan sebagai prioritas utama apalagi di sebagian daerah di Indonesia. Pola pikir masyarakat selalau menjadikan program pengelolahan limbah sebagai prioritas ke dua untuk di jadikan sebuah proyek jangka panjang  dukungan pemerintah sanagat penting untuk menajdikan semuanya terrealisasi.

Limbah air industrri merupakan masalah yang kompleks di Negara kita . Perencanaan  instalasi di desa kepuh ini merupakan salah satu jalan keluar untuk persoalan limbah di desa kepuh selama proses industry batu alam berjalan. Imbas dari pengolahan limbah yang tidak di miliki mengakibatkan berbagai masalah seperti ekonomi, ekologi dan masalah sosial.

Pengembangan instalasi pengolahan limbah ini sebagai salah satu jalan keluar untuk masalah yang di hadapi, realisasi dan dukungan pemerintah sangant penting untuk mengsukseskan rencana ini, beberapa material yang di gunakan merupakan material yang biasa digunakan diberbagai perencanaan pengeolahan limbah di dunia. Pempipaan dan detail lainya menggunakan metode yang diterapkan di dunia internasional.

Kata Kunci : Pengembangan, limbah, dan industri.   

ABSTRACT

Developing of waste water treatment plan in this country is a rare become the priority that as in part of this countrified of Indonesia, people mine set that set as the second priority to become the future of prospect, government support is important to make it rise.

The waste water in our country is a complex problem, that plan in kepuh distric is one of out way for that problem to held the industrial wastewater that all industrial produce, that all give up the any problem like social, ecology, and economic aspect problem.

That developing as out way to held that problem, realized and government  support is very important for get the success, some material that using is the international material using for to held in worldwide, piping and every detail is used in worldwide.

Keyword : Developing, Wastewater, and industry. 

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Chow, 1980, Open chanel hydraulic, Solid Wastes Engineering Principles And Management Issue, Tokyo.

Lynsley, 1980 water resource engginering, Solid Wastes Engineering Principles And Management Issue, Tokyo.

Mc.Graw-Hill, 1980, Solid Wastes Engineering Principles And Management Issue, Tokyo .

Steel smith, 1980, water supply and sewerage,2/e, Solid Wastes Engineering Principles And Management Issue, Tokyo.

Swhwarts, Max. The Treatment Of Industril Wastes Second Edition, International Student Edition,1976.




DOI: http://dx.doi.org/10.33603/jki.v6i1.3824

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.