PENGARUH MENULIS SAINS TERHADAP KEMAMPUAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA (STUDI EKSPERIMEN DI SD NEGERI BIMA KOTA CIREBON)
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Abell, S. K. 2015. Cara Menulis Sains. Kiat-kiat Mengajarkan Praktikum Sains di TK, SD, hingga SMP. Jakarta. Indeks. Halaman 1-4.
Fansuri. (2003). Model Pembelajaran Sifat-sifat dan Kegunaan Air untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Rasional dan KPS Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Tesis pada Sekolah Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia Bandung: tidak diterbitkan.
Langer J. A., dan Aplebee, A. N. 1987. How Writing Shapes Thinking. A Study of Teaching and Learning. Illinois. National Council of Teachers of English.
Meranti, D. (2007). Penggunaan Media Animasi komputer pada Pembelajaran Elektrolisis sebagai Penunjang Praktikum untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep dan KPS. Tesis pada Sekolah Pascasarjana. Universitas Pendidikan Indonesia Bandung: tidak diterbitkan.
Muta’sin, A. (2000). Pengembangan Modl Pembelajaran KPS melalui praktikum pada topik mataeri dan perubahannya. Tesis pada Sekolah Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia Bandung: tidak diterbitkan.
Qonita, dkk. 2015. Pengaruh Keterampilan Menulis Sains Terhadap Pemahaman Konsep Energi Panas dan Bunyi Siswa Sekolah Dasar. Bandung. Pendidikan Guru Sekolah dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Pendidikan Indonesia.
Siswanto, W., Ariani, D. 2016. Model Pembelajaran Menulis Cerita. Bandung. Refika Aditama.
Tarigan, H. G. 2013. Menulis: Sebagai suatu keterampilan berbahasa. Bandung. Angkasa.
Thomas J., D. 2015. Cara Menulis Sains. Kiat-kiat Mengajarkan Praktikum Sains di TK, SD, hingga SMP. Jakarta. Indeks. Halaman 103-113.
Turner, T., dan Broemmel, A. 2015. Cara Menulis Sains. Kiat-kiat Mengajarkan Praktikum Sains di TK, SD, hingga SMP. Jakarta. Indeks. Halaman 19-26.
DOI: http://dx.doi.org/10.33603/cjiipd.v2i2.2499
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.