ANALISIS KORESPONDENSI MOTIVASI MAHASISWA DALAM PERKULIAHAN
DOI:
https://doi.org/10.33603/jnpm.v1i1.250Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis korespondensi antara faktor-faktor yang membuat mahasiswa termotivasi dalam perkuliahan di Pendidikan Matematika. Penelitian ini merupakan penelitian populasi dengan analisis korepondensi sebagai metode kuantitatifnya. Subjek penelitian sebanyak 129 mahasiswa yang mengisi kuisioner sehubungan dengan analisis korespondensi mengenai motivasi mahasiwa dalam perkuliahan. Dari hasil analisis korespondensi dan tingkat kepercayaan 95%, diperoleh hasil bahwa 1) antara kesan mahasiswa terhadap dosen dengan pemberian tugas saling berkorespondensi, berhubungan secara lemah dan signifikan,2) antara pemberian nilai dengan kemudahan mendapat nilai A tidak saling berkorespondensi, berhubungan secara lemah dan tidak signifikan dan 3) antara peluang kerja setelah lulus kuliah dan pilihan kuliah saling berkorespondensi, berhubungan secara lemah dan signifikan
Â
Kata Kunci : Korespondensi, Analisis, MotivasiÂ
References
Djamarah., S., B dan Zain., A. (2002). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Greenacre, M.J. (1984). Theory and Applications of Correspondence Analysis. New York: Academic Press INC.
Hamalik, O. (2003). Metode Belajar dan Kesulitan-kesulitan Belajar. Bandung: Remaja Karya.
Pramesti, G. (2011). Aplikasi SPSS dalam Penelitian. Jakarta: Elex media komputindo.
Sardiman., A., M. (2005). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajawali Press.
Downloads
Published
Issue
Section
Citation Check
License
Penulis yang menerbitkan karyanya ke jurnal ini setuju dengan persyaratan berikut:
Penulis menyerahkan hak cipta dan memberikan hak penerbitan pertama kepada jurnal, dengan karya yang secara serentak dilisensikan di bawah Lisensi: Creative Commons Attribution - Share Alike 4.0 Internasional License yang memungkinkan orang lain membagikan karya dengan pengakuan penerbitan awal dan kepenulisan karya di jurnal ini.