PENGEMBANGAN BAHAN AJAR PIDATO BERDASARKAN KARAKTERISTIK PIDATO SERTA IMPLIKASINYA DALAM PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Andi Prastowo, S. M. (2014). Pengembangan Bahan Ajar tematik. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group.
Asra, M. (2012). Metode Pembelajaran. Bandung: CV. Wacana Prima.
Dr. Arif S. Sadiman, M. (2014). Media Pendidikan. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Dr. H. Dalman, M. (2017). Keterampilan Membaca. Depok: PT Rajagrafindo Perkasa.
Drs. Rudi Suilan, M. (2012). Media Pembelajaran. Bandung: CV. Wacana Prima.
Drs. Sukidin, M. (2010). Manajemen Penelitian Tindakan Kelas. Jember: Insan Cendekia.
Guntur Tarigan, P. D. (2013). Menulis sebagai Suatu Ketrampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa Bandung.
Hamalik, P. D. (2011). Proses belajar Mengajar. Jakarta: PT. Bumi Aksasa.
Hamdani. (2011). Strategi Belajar Mengajar. Bandung: CV. pustaka setia.
Ika Lestari, S. M. (2013). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Kompetensi. Jakarta: Indeks Publishing.
Johnson, L. A. (2009). Pengajaran yang Kreatif dan Menarik. San Fransico: Indeks.
Moleong, P. L. (2014). MetodologiPenelitian Kualitatif. Surabaya: Rosda Karya.
Muflih, M. (2006). Menjadi Orator Ulung. Jakarta: Gramedia Widiasarana Indonesia.
Muhammad Rohman, M. (2013). Strategi & Desain Pengembangan Sistem Pembelajaran. Jakarta: Prestasi Pustakaraya.
Nurgiantoro, B. (2013). Penilaian Pembelajaran Bahasa Berbasis Kompetensi. Yogyakarta: BPFE. Yogyakarta.
Paningrum, A. (2012). Tips Trik Presentasi Memikat. Yogyakarta: Araska.
Prof Dr. Lexy J. Moleong, M. (2013). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Prof. Dr. Azhar Arsyad, M. (2011). Media Pembelajaran . Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Prof. Dr. H. Suherli Kusmana, M. (2015). Pedoman Usulan Penelitian Tesis dan Artikel Ilmiah. Cirebon: Program Pascasarjana Universitas Swadaya Gunung Jati.
Prof. Dr. Hamzah B. Uno, M. (Jakarta). Model Pembelajaran. 2012: Bumi Aksara.
Prof. Dr. Iskandarwassid, M. (2011). Strategi Pembelajaran Bahasa. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Prof. Dr. Rully Indrawan, M. (2014). Metodologi Penelitian Kuantitatif, kualitatif. Bandung: Refika Aditama.
Prof. Dr. suyono, M. D. (2015). Belajar dan Pembelajaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Prof. Dr. syamsudin AR, M. D. (2011). Metode Penelitian Pendidikan Bahasa. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Proyatni, E. T. (2015). Desain Pembelajaran Bahasa Indonesia dalam Kurikulum 2013. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Rozak, A. (2014). Sukses Menyusun Skripsi. Bandung: CV. Graha Mulia Utama.
Semi, P. D. (2007). Terampil Berpidato. Bandung: Titian Ilmu.
Slameto, D. (2013). Belajar & Faktor-faktor yang mempengaruhi. Jakarta: Rineka Cipta.
Sugiono, P. D. (2016). Metode Penelitian Pendidikan . Bandung : Alfabeta.
Sukmadinata, P. D. (2012). Metode Penelitin Pendidikan. Surabaya: Rosda Karya.
Suprijono, A. (2012). Coperative Learning. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Tarigan, P. D. (2015). Membaca Sebagai Suatu Ketrampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa Bandung.
Tarigan, P. D. (2015). Menyimak Sebagai Suatu Ketrampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa Bandung.
UPI, T. P. (2012). Ilmu dan aplikasi Pendidikan. Bandung: Imtima.
Wardhana, Y. (2010). teori Belajar dan Mengajar. Bandung: PT. Pribumi Mekar.
DOI: http://dx.doi.org/10.33603/jt.v8i1.2676
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Jurnal Tuturan