MENGGAGAS POLA PEMBELAJARAN PADA MAHASISWA PGSD UNSWAGATI MELALUI DELAPAN KEBIASAAN
Sari
Abstrak
Diera globalisasi menumbuh kembangkan 8 kebiasaanyang dikemukakan oleh Stephen R Corvey, sudah mulai harus dipikirkan dalam proses pembelajaran pada mahasiswa PGSD. Agar 8 kebiasaan ini menjadi milik peserta didik diharapkan setiap pengajar dapat mentransfer informasi sesuai dengan bidang studi masing masing.secara profesional, mengingat calon guru Sekolah Dasar ini menjadi garda terdepan untuk menyelenggarakan pendidikan di Sekolah Dasar. Apabila kebiasaan ini diterapkan dalam dunia pendidikan melalui proses pembelajaran diharapkan kuantitas dan kualitas akan bisa diwujudkan dan tujuan pendidikan mencerdaskan kehidupan bangsa dan mencapai tujuan pendidikan efektif dan efisien bisa dilaksanakan, karena calon guru sekolah dasar mempunyai tanggung jawab penuh dalam meletakan dasar dasar keilmuan pada peserta didik.
Â
Kata kunci:Efektif dan Efisien; Pembelajaran; Pembiasaan.
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Abin Syamsudin Makmun, (2000). Pengembangan Profesi dan Kinerja tenaga Kependidikan. PPS IKIP. Bandung.
--------------------------------------. (2003). Analisi Posisi Pembangunan Pendidikan. Depdikbud. Jakarta.
Ahmad Sanusi dan Rochman Natawijaya. (1991). Studi Pengembangan Model Pendidikan. IKIP Bandung.
Casteter B William (1996).The Human Reseach For Education Administration, A Simon & Schuter Company. New Jersey.
Covey.Stephen R, 2005.THE 8 th HABIT. PT. Gramedia Pustaka, Jakarta.
Danumihardja, Mintarsih. (2014). Profesi Tenaga Kependidikan, deepublish, edisi 1,cetakan ke 1 Yogyakarta.
Danumihardja, Mintarsih. (2013). Pengelolaan ProfesionalisasiDisentraisasi dan supervise Pendidikan, deepublish, Yogyakarta.
Danumihardja, Mintarsih. (1998). Pembinaan Kemampuan Profesional Mahasiswa Praktikan Yang Dilakukan Oleh Guru Pamong. Thesis.
Danumihardja, Mintarsih. (1995), Penguasaan Kompetensi Guru Komponen Materi pengajaran Dalam PBM, Peneletian FKIP Unswagati. Cirebon
Hans Zen Z.A. Ph.D. http// www..geocities.com/jip Sumbar.
DOI: http://dx.doi.org/10.33603/cjiipd.v1i1.1175
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.