DENGAN METODE BERMAIN ULARTANGGA DAPAT MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA

Penulis

  • Syafi’i Syafi’i SMAN 1 Sumber, Kab. Cirebon, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33603/e.v3i2.329

Abstrak

Artikel ini membahas penggunaan permainan ulartangga untuk meningkatkan hasil belajar. Pendekatan pembelajaran yang digunakan dengan menggunakan pendekatan pembelajaran Time Game Turnamen (TGT). Manfaat yang dirasakan untuk para guru salahsatunya adalah mampu memberi nuansa baru bagi siswa dalam menghadapi masalah dan siap, serta mampu memecahkannya masalah. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang setiap siklus terdiri atas perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Penelitian dirancang dalam 3 siklus.

Kata Kunci : Permainan Ular Tangga, Time Game Turnamen (TGT), dan Hasil Belajar Siswa.

Unduhan

Diterbitkan

2017-03-26

Terbitan

Bagian

Artikel

Citation Check