DENGAN METODE BERMAIN ULARTANGGA DAPAT MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA

Syafi’i Syafi’i

Abstract


Artikel ini membahas penggunaan permainan ulartangga untuk meningkatkan hasil belajar. Pendekatan pembelajaran yang digunakan dengan menggunakan pendekatan pembelajaran Time Game Turnamen (TGT). Manfaat yang dirasakan untuk para guru salahsatunya adalah mampu memberi nuansa baru bagi siswa dalam menghadapi masalah dan siap, serta mampu memecahkannya masalah. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang setiap siklus terdiri atas perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Penelitian dirancang dalam 3 siklus.

Kata Kunci : Permainan Ular Tangga, Time Game Turnamen (TGT), dan Hasil Belajar Siswa.




DOI: http://dx.doi.org/10.33603/e.v3i2.329

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


EUCLID terindeks oleh DOAJ, Google Scholar, ResearchBib, IPI, IOS dan Sinta.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution - Share Alike 4.0 International License
execute(); ?>