Edunomic: Jurnal Ilmiah Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Jurnal Edunomic) diterbitkan oleh Prodi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon Jurnal ini merupakan jurnal interdisipliner yang mempublikasikan kajian-kajian pustaka, penelitian empiris, review buku terkait dengan pengembangan keilmuan dalam bidang Pendidikan Ekonomi. Ruang lingkup artikel ilmiah yang dapat diterbitkan dalam Edunomic ini adalah sebagai berikut (1) Model Pembelajaran ekonomi;(2) Model Pembelajaran akuntansi;(3) Media dan multimedia pembelajaran Ekonomi;(4) Kurikulum dalam pengajaran ekonomi;(5) Penilaian dan evaluasi dalam pengajaran ekonomi; (5) Desain dikdaktis dalam pembelajaran ekonomi; (6) Lesson Studi dalam pembelajaran ekonomi;(7) Kewirausahaan;(8) Akuntansi. Saat ini Jurnal Edunomic Terakreditasi Peringkat 4 (Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor: 36/E/KPT/2019).
KETERANGAN: Mulai tahun 2023 Jurnal Edunomic beralih ke laman jurnal https://edunomic.ugj.ac.id

Informasi
Penerimaan Naskah Untuk Edisi Berikutnya |
|
Segera login dan submit naskah anda disini! |
|
Dikirimkan: 2018-01-04 | |
Lebih banyak informasi... |
Vol 10, No 2 (2022): EDISI SEPTEMBER
Daftar Isi
Artikel
EFEK MODERASI MOTIVASI BELAJAR PENGARUH ACADEMIC HARDINESS DAN LINGKUNGAN KELUARGA PADA HASIL BELAJAR
DOI : 10.33603/ejpe.v10i2.5655
| Abstract views : 388 times
Wedi Pratama
|
104-118
|
PENGEMBANGAN E-MODUL DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI FLIP BUILDER BERBASIS PROBLEM SOLVING MATA KULIAH PERPAJAKAN PRODI PENDIDIKAN EKONOMI UNIMED
DOI : 10.33603/ejpe.v10i2.6433
| Abstract views : 197 times
Septiana G.A.N, Roza Thohiri
|
119-130
|
PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL (EMOTIONAL QUOTIENT) DAN LITERASI EKONOMI TERHADAP KESIAPAN MENGAJAR (TEACHING READINESS)
DOI : 10.33603/ejpe.v10i2.6779
| Abstract views : 274 times
Abdul Rokhim, Albrian Fiky Prakoso
|
131-145
|
PENGARUH LITERASI EKONOMI DAN TEMAN SEBAYA TERHADAP PERILAKU KONSUMSI YANG DIMEDIASI OLEH KONTROL DIRI
DOI : 10.33603/ejpe.v10i2.6870
| Abstract views : 599 times
Lilis Farida, Riza Yonisa Kurniawan
|
146-157
|
METODE PEMBELAJARAN TEAM TEACHING UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA PADA PEMINATAN EKONOMI
DOI : 10.33603/ejpe.v10i2.6852
| Abstract views : 381 times
Yopi Nisa Febianti
|
158-171
|
PENGEMBANGAN E-MODUL INTERAKTIF PADA MATERI PELAKU KEGIATAN EKONOMI SEBAGAI PENDUKUNG BAHAN AJAR KEMANDIRI SISWA
DOI : 10.33603/ejpe.v10i2.7075
| Abstract views : 234 times
dika arfin isnaini
|
172-181
|
PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN APLIKASI MOLEK (MONOPOLI EKONOMI) BERSISTEM OPERASI ANDROID
DOI : 10.33603/ejpe.v10i2.7105
| Abstract views : 336 times
Hanif Prasetya
|
182-192
|
PENGARUH KINERJA GURU DAN SARANA PRASARANA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMP NEGERI SE-KOTA CIREBON
DOI : 10.33603/ejpe.v10i2.7159
| Abstract views : 100 times
juwita juwita
|
193-202
|
PENGARUH SIKAP FINANSIAL DAN PERILAKU FINANSIAL TERHADAP TARAF LITERASI FINANSIAL MAHASISWA
DOI : 10.33603/ejpe.v10i2.7350
| Abstract views : 504 times
Renata Pratiwi, Fahimul Amri
|
203-212
|