Fokus dan Ruang Lingkup
Edunomic: Jurnal Ilmiah Pendidikan Ekonomi merupakan jurnal interdisipliner yang mempublikasikan kajian-kajian pustaka, penelitian empiris, review buku terkait dengan pengembangan keilmuan dalam bidang Pendidikan Ekonomi. Ruang lingkup artikel ilmiah yang dapat diterbitkan dalam Edunomic ini adalah sebagai berikut
(1) Model Pembelajaran ekonomi;(2) Model Pembelajaran akuntansi;(3) Media dan multimedia pembelajaran Ekonomi;(4) Kurikulum dalam pengajaran ekonomi;(5) Penilaian dan evaluasi dalam pengajaran ekonomi; (5) Desain dikdaktis dalam pembelajaran ekonomi; (6) Lesson Studi dalam pembelajaran ekonomi;(7) Kewirausahaan;(8) Akuntansi.
Keterangan: Mulai tahun 2023 Jurnal Edunomic beralih ke laman jurnal https://journal.ugj.ac.id/index.php/Edunomic
Kebijakan Bagian
Artikel
![]() |
![]() |
![]() |
Proses Peer Review
Setiap artikel yang akan diterbitkan akan menjalani proses blind review yang diserahkan kepada seorang reviewer. Identitas penulis tidak akan diketahui reviewer dan sebaliknya. Reviewer akan mempertimbangkan kelayakan artikel dilihat dari kesesuaian judul, abstrak, pendahuluan, pembahasan dan kesimpulan. Reviewer juga akan melihat originalitas dan kualitas referensi dari setiap artikel yang akan dipublikasikan.
Kebijakan Akses Terbuka
Jurnal ini menyediakan akses terbuka yang pada prinsipnya membuat riset tersedia secara gratis untuk publik dan akan mensupport pertukaran pengetahuan global terbesar.