PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA JAJANAN KAKI LIMA DI DAERAH TANGERANG MELALUI PESAN ANTAR ONLINE (GO FOOD, GRAB FOOD, SHOPEE FOOD, DAN TRAVELOKA FOOD)
DOI:
https://doi.org/10.33603/publika.v11i1.8572Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan pembelian pada jajanan kaki lima melalui pesan antar online di daerah citra raya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data yang digunakan berasal dari kuisioner yang berjumlah 102 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda menggunakan software SPSS statistic 26 for windows. Dari hasil penelitian yang didapatkan bahwa promosi dan harga mempengaruhi keputusan pembelian pada jajanan kaki lima melalui pesan antar online. Hal ini dapat diketahui berdasarkan nilai uji T (Parsial) yang diperoleh dari nilai signifikasi sebesar 0.000. Berdasarkan hasil analisis uji F dapat diketahui bahwa Promosi (X1) dan Harga (X2) secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian pada jajanan kaki lima melaui pesan antar online. Hasil yang didapatkan sebesar 0.000 < 0.05.
References
Ayesa, R. B., Hartono, S., & AY, B. (2020). PENGARUH PROMOSI, HARGA DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL WULING CONFERO DI SURAKARTA. Edunomika – Vol. 04, No. 01 (Februari 2020), 211.
Budianti, A. C., & Anjarwati, A. L. (2017). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI REDMI 1S (STUDI PADA PENGUNJUNG WTC SURABAYA). Jurnal Ilmu Manajemen Volume 5 Nomor 1 – Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya, 2-4.
Fasridon. (2018). PENGARUH KEBIJAKAN HARGA, PROMOSI DAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN PRODUK COCA-COLA DI KOTA PADANG. Jurnal EKOBISTEK Fakultas Ekonomi , Vol.7, No. 2, Oktober 2018, 55.
Ilyas, A. (2019). PENGARUH HARGA DAN IKLAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR KAWASAKI. Journal of Economics & BusinessUniSadhuGuna Business School ISSN: 2302-8025Vol. 8No. 1Januari-Juni2019, 18-19.
Mutmainnah. (2020). PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT SARANA MULTIGRIYA LESTARI. JURNAL ILMIAH FEASIBLE: Bisnis, Kewirausahaan & Koperasi, Vol.2.No.1 Februari 2020: 83-94, 85.
Setiawati, Angga, I. C., & Irna, C. (2021). PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SOLAR PANEL DI SINAR SURYA ABADI MAKASSAR. e-Proceeding of Management : Vol.8, No.4 Agustus 2021, 3538-3539.
Wardani, Widodo, A. S., & Surti. (2020). Pengaruh Promosi Dan Penetapan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Cendo. Jurnal Pemasaran Kompetitif, Vol. 3, No. 2 Februari 2020, 63-64.
Wibowo, H. O., & Rahayu, S. (2021). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PESAN ANTAR MAKANAN GOFOOD DI KOTA SOLO. Jurnal Manajemen, Bisnis dan Pendidikan Vol 8, No 1 (2021), 72.
Zainullah, V. C. (2019). PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOPI KOPLAKAN. Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis Volume 4, Nomor 4, Oktober 2019, 540.
Downloads
Published
Issue
Section
Citation Check
License
The Authors submitting a manuscript do so on the understanding that if accepted for publication, copyright of the article shall be assigned to Jurnal Ilmiah Publika Prodi Administrasi Publik. Universitas Swadaya Gunung Jati as publisher of the journal. Copyright encompasses rights to reproduce and deliver the article in all form and media, including reprints, photographs, microfilms, and any other similar reproductions, as well as translations.
Jurnal Ilmiah Publika, Universitas Swadaya Gunung Jati and the Editors make every effort to ensure that no wrong or misleading data, opinions or statements be published in the journal. In any way, the contents of the articles and advertisements published in Jurnal Ilmiah Publika are the sole responsibility of their respective authors and advertisers.