FUNGSI MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DAN SUMBER HUKUM ISLAM

Herry Syafrial

Sari


Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui fungsi manajemen sumber daya manusia yang bersifat manajerial dan operasional yang bersumber dari hukum Islam. Batasan penelitian dengan mencari hanya dari sumber hukum Islam utama yaitu Quran dengan mencari ayat-ayat yang terdapat dalam Quran yang berhubungan dengan fungsi MSDM. Penelitian ini menggunakan metode studi pustaka dengan mengkaji Quran, buku-buku, dan situs-situs yang membahas fungsi MSDM. Hasil dari penelitian ini terdapat ayat-ayat Quran mengenai fungsi MSDM baik yang bersifat manajerial maupun fungsional.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Hasibuan, Malayu. Manajemen sumber daya manusia. Jakarta: Bumi Aksara.

Kemenag. Quran Kemenag. http://qurankemenag.go.id

Siti Jubaedah, Otto Fajarianto, & Dedet Erawati. (2021). PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (SIA) DALAM PENCATATAN DAN PELAPORAN KEUANGAN PADA USAHA BOCA TANI. Abdimas Awang Long, 4(2), 45-50.

Sri Wulandari, Aghnia Dian Lestari, & Otto Fajarianto. (2021). PENGGUNAAN APLIKASI DIGITAL KEARSIPAN PADA PAUD ARRAHMAN DESA KARANGMANGU KABUPATEN CIREBON.

Zainal, Veithzal Rivai, dkk. 2015. Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Perusahaan Teori dan Praktek. Jakarta: Rajawali Press.




DOI: http://dx.doi.org/10.33603/publika.v9i2.6508

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


This work is licensed under a Creative Commons Attribution - Share Alike 4.0 International License
execute(); ?>