Kebijakan Editorial

Fokus dan Ruang Lingkup

JNPM mempublikasikan kajian teori ataupun penelitian empiris terkait dengan pengajaran dan pembelajaran spesifik dalam bidang Pendidikan Matematika. JNPM menerima publikasi dari guru-guru matematika (SD, SMP, SMA) serta dari pemerhati dan peneliti pendidikan matematika.

Ruang lingkup artikel ilmiah yang dapat diterbitkan dalam JNPM ini adalah sebagai berikut:

  1. Model Pembelajaran Matematika,
  2. Media dan Multimedia Pembelajaran Matematika,
  3. Kurikulum dalam Pengajaran Matematika,
  4. Penilaian (Assesment) dan Evaluasi dalam Pengajaran Matematika,
  5. Pengembangan Profesional Guru Matematika,
  6. Etnomatematika dalam Pembelajaran Matematika
  7. Desain Didaktis dalam Pembelajaran Matematika
  8. Lesson Study dalam Pembelajaran Matematika

JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika) menerima artikel dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa inggris. Kata "Nasional" pada Jurnal diartikan bahwa jurnal menerbitkan naskah dengan domain penelitian di Indonesia tetapi tetap dipublikasikan ke Internasional.

 

Kebijakan Bagian

Artikel

Centang Naskah Terbuka Centang Diindeks Centang Telah di-Peer review
 

Frekuensi Penerbitan

JNPM terbit tiga bulan sekali dalam setahun, yaitu bulan maret, juni, september dan desember.

 

Kebijakan Akses Terbuka

Jurnal ini menyediakan akses terbuka yang pada prinsipnya mempublikasikan hasil riset secara gratis untuk publik dan akan mensupport pertukaran pengetahuan global terbesar.

 

Pengarsipan

OJS sistem LOCKSS berfungsi sebagai sistem pengarsipan terdistribusi antar-perpustakaan yang menggunakan sistem ini dengan tujuan membuat arsip permanen (untuk preservasi dan restorasi). Lanjut...

 

Cek Plagiarisme

Wajib menggunakan turnitin dengan hasil kurang dari 20%.



execute(); ?>