PROFESIONALISME (BELIEF DAN ATTITUDE) GURU MATEMATIKA SEKOLAH MENENGAH ATAS TERHADAP TECHNOLOGY DALAM PEMBUATAN E-COMIC MATEMATIKA
DOI:
https://doi.org/10.33603/e.v10i4.566-574Keywords:
profesionalisme guru, keyakinan, sikap, teknologi, e-comic matematikaAbstract
Keyakinan dan sikap guru terhadap teknologi menjadi profesionalisme guru yang diamati pada penelitian ini. Pixton menjadi aplikasi yang digunakan dalam pembuatan e-comic matematika. Penelitian ini merupakan penelitian survei untuk melihat ketertarikan guru terhadap aplikasi pixton dalam pembuatan e-comic matematika. Dua puluh guru matematika Sekolah Menengah Pertama (SMA) dari 8 Sekolah berbeda dipilih sebagai subjek penelitian. Pada awal penelitian guru diberikan pelatihan tentang bembuatan e-comic dengan aplikasi Pixton. Pelatihan dilaksanakan selama empat hari. Saat pelatihan guru direkam, diamati, dan diwawancarai. Diperoleh 97% keyakinan guru terhadap aspek budaya teknologi dalam mebuat e-comic dan 92% kebermanfaatan e-comic bagi siswa. Selain itu, 95% guru memberikan perhatian yang baik dan 92% memberikan partisipasi yang baik selama pelatihan.
Downloads
Published
Issue
Section
Citation Check
License
Copyright (c) 2023 euclid

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
The author who published his work in this journal agrees to the following terms:
The author reserves the copyright and grants the first publishing rights journal, with works simultaneously licensed under the License: Creative Commons Attribution - Share Alike 4.0 Internasional License that enables others to share works with the acknowledgment of early publication and authorship of the work in this journal.