STRATEGI PERENCANAAN KOMUNIKASI DALAM KAMPANYE “AYO MAKAN IKANâ€

ida riaeni

Abstract


Strategi Komunikasi ‘Ayo Makan Ikan’  yang dicanangkan Departemen Kelautan dan Perikanan RI memiliki tujuan meningkatkan konsumsi ikan sebagai bahan pangan yang kaya akan gizi. Selain itu pula, peningkatan produksi ikan akan lebih besar lagi mengingat potensi Indonesia sebagai negara bahari. Dalam mencapai tujuan tersebut, perlu adanya sosialisasi melalui kampanye program ‘Ayo Makan Ikan’  sehingga masyarakat yang menjadi sasaran bisa memperoleh informasi dengan tepat. Informasi yang tepat diharapkan mendorong masyarakat sehingga melakukan apa yang diharapkan pemerintah dari program tersebut. Untuk itu, adanya strategi perencanaan komunikasi yang terpadu perlu dilakukan demi keberhasilan program. Strategi ini meliputi elemen komunikasi seperti aspek komunikator, pesan, media, budaya dan khalayak.

 

Keywords: Information, Campaign, Strategic of Communication Planning



DOI: http://dx.doi.org/10.33603/signal.v3i2.641

Refbacks

  • There are currently no refbacks.
execute(); ?>