STRATEGI PERENCANAAN KOMUNIKASI DALAM KAMPANYE “AYO MAKAN IKANâ€
DOI:
https://doi.org/10.33603/signal.v3i2.641Abstract
Strategi Komunikasi ‘Ayo Makan Ikan’ yang dicanangkan Departemen Kelautan dan Perikanan RI memiliki tujuan meningkatkan konsumsi ikan sebagai bahan pangan yang kaya akan gizi. Selain itu pula, peningkatan produksi ikan akan lebih besar lagi mengingat potensi Indonesia sebagai negara bahari. Dalam mencapai tujuan tersebut, perlu adanya sosialisasi melalui kampanye program ‘Ayo Makan Ikan’ sehingga masyarakat yang menjadi sasaran bisa memperoleh informasi dengan tepat. Informasi yang tepat diharapkan mendorong masyarakat sehingga melakukan apa yang diharapkan pemerintah dari program tersebut. Untuk itu, adanya strategi perencanaan komunikasi yang terpadu perlu dilakukan demi keberhasilan program. Strategi ini meliputi elemen komunikasi seperti aspek komunikator, pesan, media, budaya dan khalayak.
Â
Keywords: Information, Campaign, Strategic of Communication PlanningDownloads
Published
Issue
Section
Citation Check
License
The Authors submitting a manuscript do so on the understanding that if accepted for publication, copyright of the article shall be assigned to Jurnal Signal, Prodi Ilmu Komunikasi. Universitas Swadaya Gunung Jati as publisher of the journal. Copyright encompasses rights to reproduce and deliver the article in all form and media, including reprints, photographs, microfilms, and any other similar reproductions, as well as translations.
Jurnal Signal, Universitas Swadaya Gunung Jati and the Editors make every effort to ensure that no wrong or misleading data, opinions or statements be published in the journal. In any way, the contents of the articles and advertisements published in Jurnal Kajian Akuntansi are the sole responsibility of their respective authors and advertisers.