PENGARUH PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID-19 TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN BELAJAR MAHASISWA
DOI:
https://doi.org/10.33603/signal.v8i2.3518Abstract
Artikel ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tingkat pemahaman belajar pada mahasiswa dalam melakukan pembelajaran melalui metode daring. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan wawancara mendalam kepada beberapa infoman. Fokus penelitian ini adalah permasalahan komunikasi yang muncul pada saat pelaksanaan pembelajaran daring dan tingkat pemahaman belajar mahasiswa yang dilakukan pada masa pandemic Covid-19. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam pelaksanaan pembelajaran daring banyak ditemukan permasalahan yang menyebabkan semangat belajar dan tingkat pemahaman belajar mahasiswa menjadi menurun.
Kata-kata Kunci: Mahasiswa, Pembelajaran Daring, Covid-19
References
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Wahyuni, Noor. (2014, Oktober 28). In-depth Interview (Wawancara Mendalam). Diakses dari https://qmc.binus.ac.id/2014/10/28/in-depth-interview-wawancara-mendalam/
Pengertian Pembelajaran Menurut Para Ahli Terlengkap (2020, April 8). Diakses dari https://www.dosenpendidikan.co.id/pengertian-pembelajaran-menurut-para-ahli/
Penelitian Kualitatif (2020, Maret 8). Diakses dari https://www.dosenpendidikan.co.id/penelitian-kualitatif/
Pane, Aprida. (2017). Belajar dan pembelajaran. FITRAH Jurnal Kajian Ilmu-Ilmu Keislaman, 3(2), 1-20
Downloads
Published
Issue
Section
License
The Authors submitting a manuscript do so on the understanding that if accepted for publication, copyright of the article shall be assigned to Jurnal Signal, Prodi Ilmu Komunikasi. Universitas Swadaya Gunung Jati as publisher of the journal. Copyright encompasses rights to reproduce and deliver the article in all form and media, including reprints, photographs, microfilms, and any other similar reproductions, as well as translations.
Jurnal Signal, Universitas Swadaya Gunung Jati and the Editors make every effort to ensure that no wrong or misleading data, opinions or statements be published in the journal. In any way, the contents of the articles and advertisements published in Jurnal Kajian Akuntansi are the sole responsibility of their respective authors and advertisers.











