STUDI TENTANG PERILAKU KONSUMEN DALAM PEMBELIAN TELEPON SELULER DI KALANGAN REMAJA DI DESA CIWARINGIN KECAMATAN CIWARINGIN KABABUPATEN CIREBON

Delima Puspa Indah, Arief Rachman, Welly Wihayati

Abstract


Consumer behavior are acts process and social relations by individuals, groups or organizations in the use of a product. The purpose of this paper: 1. To determine the trend of mobile phone users among teenagers; 2. To find older motivation in buying mobile phones, and 3. To determine the presence of a cell phone salesman in shaping consumer behavior, especially the youth. The research method used in this study is a qualitative method, deksiptif approach to research that gives an overview to the reader and reveal a problem, situation, event, and how the facts revealed in detail. As a result, the Village Ciwaringin teenagers tend to buy cell phones because of the advancement of technology and television advertising.

 

Perilaku konsumen adalah tindakan-tindakan proses dan hubungan sosial yang dilakukan individu, kelompok atau organisasi dalam menggunakan suatu produk. Tujuan dari penulisan ini; 1. Untuk mengetahui kecenderungan pengguna telepon seluler dikalangan remaja; 2. Untuk mengetahui motivasi remaja dalam membeli telepon seluler; dan 3. Untuk mengetahui keberadaan penjual telepon seluler dalam membentuk perilaku konsumen khususnya para remaja. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, dengan pendekatan deksiptif yaitu penelitian yang memberikan gambaran kepada pembaca dan mengungkapkan suatu masalah, keadaan, peristiwa, dan bagaimana adanya mengungkapkan fakta secara detail. Hasilnya, kalangan remaja Desa Ciwaringin cenderung membeli telepon seluler karena kemajuan teknologi dan iklan televise.




DOI: http://dx.doi.org/10.33603/signal.v1i1.19

Refbacks

  • There are currently no refbacks.
execute(); ?>