PERANAN MEDIA PROMOSI MELALUI WEBSITE YANG DILAKUKAN DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN JAWA BARAT DALAM MENUMBUHKAN MINAT BERWISATA DI CIREBON
DOI:
https://doi.org/10.33603/signal.v3i2.15Abstract
penelitian peranan media promosi melalui internet yang dilakukan dinas pemuda olah raga
kebudayaan dan pariwisata dalam menumbuhkan daya tarik wisatawan ke Cirebon. Tujuan
dari penelitian ini adalah 1. Untuk mengetahui tampilan website dinas pariwisata dan
kebudayawaan jawa barat dalam menumbuhkan minat berwisata di Cirebon. 2. Untuk
mengetahui kelengkapan informasi yang disajikan dinas pariwisata dan kebudayaan dalam
menumbuhkan minat berwisata di Cirebon. 3. Untuk mengetahui konsep pesan yang di
gunakan dalam web dinas pariwisata dan kebudayaan jawa barat dalam menumbuhkan minat
berwisata di Cirebon. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan
tekhnik pengambilan data dilakukan secara purposif sampling. Hasil penelitian dengan
wawancara kepada lima informan, bahwa 1. Tampilan website cukup menarik dan bagus,
hanya saja tampilan warna kurang menarik, serta kurang banyak dikenal di masyarakat. 2.
Website belum terkelola dengan baik, karena isi atau konten dari website tersebut masih
dinilai sederhana dan tidak mendetail serta belum terhubung dengan situs pariwisata cirebon.
3. Konsep pesan website menggunakan bahasa indonesia saja, tidak spesifik membuat tautan
dan laman pariwisata cirebonnya, serta jarang diperbaharui.
Downloads
Published
Issue
Section
Citation Check
License
The Authors submitting a manuscript do so on the understanding that if accepted for publication, copyright of the article shall be assigned to Jurnal Signal, Prodi Ilmu Komunikasi. Universitas Swadaya Gunung Jati as publisher of the journal. Copyright encompasses rights to reproduce and deliver the article in all form and media, including reprints, photographs, microfilms, and any other similar reproductions, as well as translations.
Jurnal Signal, Universitas Swadaya Gunung Jati and the Editors make every effort to ensure that no wrong or misleading data, opinions or statements be published in the journal. In any way, the contents of the articles and advertisements published in Jurnal Kajian Akuntansi are the sole responsibility of their respective authors and advertisers.