PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA JAJANAN KAKI LIMA DI DAERAH TANGERANG MELALUI PESAN ANTAR ONLINE (GO FOOD, GRAB FOOD, SHOPEE FOOD, DAN TRAVELOKA FOOD)

Virgian Fairuz Zaman, Rahayu Tri Utami, Yopy Ratna Dewanti, Herry Syafrial

Sari


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan pembelian pada jajanan kaki lima melalui pesan antar online di daerah citra raya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data yang digunakan berasal dari kuisioner yang berjumlah 102 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda menggunakan software SPSS statistic 26 for windows. Dari hasil penelitian yang didapatkan bahwa promosi dan harga mempengaruhi keputusan pembelian pada jajanan kaki lima melalui pesan antar online. Hal ini dapat diketahui berdasarkan nilai uji T (Parsial) yang diperoleh dari nilai signifikasi sebesar 0.000. Berdasarkan hasil analisis uji F dapat diketahui bahwa Promosi (X1) dan Harga (X2) secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian pada jajanan kaki lima melaui pesan antar online. Hasil yang didapatkan sebesar 0.000 < 0.05.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Ayesa, R. B., Hartono, S., & AY, B. (2020). PENGARUH PROMOSI, HARGA DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL WULING CONFERO DI SURAKARTA. Edunomika – Vol. 04, No. 01 (Februari 2020), 211.

Budianti, A. C., & Anjarwati, A. L. (2017). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI REDMI 1S (STUDI PADA PENGUNJUNG WTC SURABAYA). Jurnal Ilmu Manajemen Volume 5 Nomor 1 – Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya, 2-4.

Fasridon. (2018). PENGARUH KEBIJAKAN HARGA, PROMOSI DAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN PRODUK COCA-COLA DI KOTA PADANG. Jurnal EKOBISTEK Fakultas Ekonomi , Vol.7, No. 2, Oktober 2018, 55.

Ilyas, A. (2019). PENGARUH HARGA DAN IKLAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR KAWASAKI. Journal of Economics & BusinessUniSadhuGuna Business School ISSN: 2302-8025Vol. 8No. 1Januari-Juni2019, 18-19.

Mutmainnah. (2020). PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT SARANA MULTIGRIYA LESTARI. JURNAL ILMIAH FEASIBLE: Bisnis, Kewirausahaan & Koperasi, Vol.2.No.1 Februari 2020: 83-94, 85.

Setiawati, Angga, I. C., & Irna, C. (2021). PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SOLAR PANEL DI SINAR SURYA ABADI MAKASSAR. e-Proceeding of Management : Vol.8, No.4 Agustus 2021, 3538-3539.

Wardani, Widodo, A. S., & Surti. (2020). Pengaruh Promosi Dan Penetapan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Cendo. Jurnal Pemasaran Kompetitif, Vol. 3, No. 2 Februari 2020, 63-64.

Wibowo, H. O., & Rahayu, S. (2021). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PESAN ANTAR MAKANAN GOFOOD DI KOTA SOLO. Jurnal Manajemen, Bisnis dan Pendidikan Vol 8, No 1 (2021), 72.

Zainullah, V. C. (2019). PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOPI KOPLAKAN. Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis Volume 4, Nomor 4, Oktober 2019, 540.




DOI: http://dx.doi.org/10.33603/publika.v11i1.8572

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


This work is licensed under a Creative Commons Attribution - Share Alike 4.0 International License
execute(); ?>