EFEKTIVITAS MEDIA DIGITAL DALAM MENINGKATKAN PROMOSI DAN INFORMASI DI UNIVERSITAS SWADAYA GUNUNG JATI CIREBON

Sri Wulandari, Heryani Agustina, Titim Nurlia

Sari


Perkembangan zaman yang semakin modern mendorong perubahan baik  secara langsung maupun tidak langsung, meningkatnya jumlah pengguna internet sendiri telah menarik berbagai macam bisnis untuk mempromosikan produknya di internet. Pada dasarnya media sosial telah mengubah cara konsumen berinteraksi dan perusahaan di dalam memasarkan produk. Digital Media adalah media yang tersaji secara online. Pada tahun 2020-2022 terdapat pertambahan jumlah mahasiswa pada Univresitas Gunung Jati, padahal sedang terjadi pandemic dimana calon mahasiswa banyak sulit mendapat akses untuk keluar melakukan aktivitas luar. Metode yang digunakan penelitian ini adalah survey. Hasil penelitian media digital sangat efektif untuk meningkatkan promosi dan informasi terutama penggunaan website yang menajdi portal utama dan disebar pada media sosial resmi dari Universitas Gunung Jati.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Ari Kunto, S. (1997). Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.

Drury, G. (2008). Opinion Piece: Social Media: should marketer enggeged and how can it be done. Journal Of Direct Data and Marketing, 274-277.

Golding, P. (2008). Next Generation Wireless Applications: Creating Mobile Applications in A Web 2.0 and Mobile 2.0 World, 2nd. New Jersey.

Haryanto, R. &. (2012). Pengembangan Strategi Pemasaran dan Manajemen Hubungan Masyarakat Dalam Meningkatkan Peminat Layanan pendidikan. Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 27-37.

Interactive, C. (2002). The Future of Wireless .

Karjaluoto, M. L. (2005). Factors Influencing Concumers willingnes to accept mobile advertising: a conceptual models. International Journal of Mobile communication , 197-213.

Khanifudin, K. (2013). Pengembangan Strategi Pemasaran Sekolah berbasis word of mouth. Solo: Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Kotler, P. ( 2000). Marketing Management (Edisi Milenium Jilid 2). .

Leppäniemi, M. (2008). Mobile Marketing consummer market.

OdunLami. (2014). Effect of Promotion on Product Awareness. International Journal of Eductional and Research.

Respini, N. (2001). Global Mobile Market. London: Ovum Forecasts.

Spurgeon, C. (2005). Losers and Lovers: Mobile Phone Services Adveritising and the New Media Consumer/Producer. Journal of , 47-55.

Strong, P. B. (2002). Permission-based Mobile Advertising. Journal Of Interactive Marketing, 14-24.

Tang, N. K. (2004). An Application of the Delta Model and BPR in Transforming Electronic Business–The Case of A Food Ingredients Company in. Information System Journal, 111-130.

Wijaya, D. (2012). Pemasaran Jasa Pendidikan.




DOI: http://dx.doi.org/10.33603/publika.v9i2.6724

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


This work is licensed under a Creative Commons Attribution - Share Alike 4.0 International License
execute(); ?>