PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS APLIKASI YOUTUBE PADA PEMBELAJARAN TEKS ANEKDOT PADA SISWA KELAS X
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
AH. Hujair, Sanaky. (2013). Media pembelajaran Interaktif-Inovatif. Yogyakarta: Kaukaba Dipantara. hlm : 3 s.d 7.
Akbar, Sa’dun. 2013. Instrumen Perangkat Pembelajaran. Bandung: Rosdakarya.
Hlm: 40 s.d. 41.
Arsyad, A. (2014). Media Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada. hlm: 3 s.d. 11.
Asyafah, A. (2019). Menimbang model pembelajaran (kajian teoritis-kritis atas model pembelajaran dalam pendidikan islam). Jurnal Tarbawy. Vol.6 NO.1. Hlm: 20.Asyhar, R. (2011). Kreatif Mengembangkan Media Pembelajaran. Jakarta: Gaung Persada Press. hlm: 81 s.d. 84.
Farhatunnisya, A. (2020). Pemanfaatan video youtube dalam meningkatkan motivasi belajar siswa insan litera. Jurnal Comm-Edu. Vol. 3 No. 2. Hlm: 113.
Itiarani. (2019). Penggunaan video dari youtube sebagai media dalam pembelajaran pendidikan agama islam di kelas viii smp negeri 20 bandar lampung. Skripsi di Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung. Hlm: 51.
Iqbal, M. (2019). Pengembangan video blog (vlog) channel YouTube berbasis STEM sebagai media alternatif pembelajaran online. Skripsi. Hlm: 70.
Kamhar, M.S. dan Lestari, E. (2019). Pemanfaatan media sosial youtube sebagai media pembelajaran bahasa indonesia di perguruan tinggi. Jurnal Ilmu Pendidikan. Vol.1 No.2 Hlm: 5.
Kusumaningtyas, R. (2019). Komunikatif yang efektif dalam pembelajaran dan pengelolaan kelas di pimpinan cabang muhammadiyah baki. Prosiding SENADIMAS Ke-4. ISBN 978-623-7482-00-0. Hlm: 1268.
Lestari, R. (2017). Penggunaan youtube sebagai media pembelajaran bahasa inggris. Seminar Nasional Kedua Pendidikan Berkemajuan dan Menggembirakan. ISBN: 978-602-361-102-7. Hlm: 610 s.d. 611.
Putri, V.A. (2019). Analisis kualitas rencana pelaksanaan pembelajaran karya guru bahasa indonesia kurikulum 2013 di sma baitul arqom tahun pelajaran 2018-2019. Skripsi Universitas Muhammadiyah Jember. Hlm: 3.
Rahmayanti, H. Model nested berbasis berpikir kritis berbantuan media aplikasi Powtoon dalam pembelajaran menulis teks anekdot (penelitian kuasi eksperimen pada siswa kelas X SMAN 4 kota Tegal tahun pelajaran 2015/2016). S2 thesis, Universitas
Sari, L. (2020). Upaya menaikkan kualitas pendidikan dengan pemanfaatan YouTube sebagai media ajar pada masa pandemi covid-19. Jurnal Tawadhu. Hlm: 1076 s.d.1087
DOI: http://dx.doi.org/10.33603/jt.v11i1.7247
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Sri Wahyuni Lutfiyatul Yaqin, Abdul Rozak, Hesti Muliawati