Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Melalui Delapan Kebiasaan Dalam Pendidikan Matematika
DOI:
https://doi.org/10.33603/e.v1i1.339Abstract
Pembelajaran melalui 8 kebiasaan yang dikemukakan oleh Stephen R Corvey, sudah mulai harus dipikirkan dalam proses pembelajaran ini. Agar 8 kebiasaan ini menjadi milik peserta didik diharapkan setiap pengajar dapat mentransfer informasi sesuai dengan bidang studi masing masing.secara profesional. Apabila kebiasaan ini diterapkan dalam dunia pendidikan melalui proses pembelajaran diharapkan kuantitas dan kualitas akan bisa diwujudkan dan tujuan pendidikan mencerdaskan kehidupan bangsa dan mencapai tujuan pendidikan efektif dan efisien bisa dilaksanakan.
Kata Kunci :Â Pembelajaran, Pembiasaan, Efektif dan Efisien
References
Abin Syamsudin Makmun, ( 1996), Pengembangan Profesi dan Kinerja tenaga Kependidikan, PPS IKIP, Bandung.
--------------------------------------, (1996), Analisi Posisi Pembangunan Pendidikan, Depdikbud, Jakarta.
Ahmad Sanusi dan Rochman Natawijaya, (1991), Studi Pengembangan Model Pendidikan, IKIP Bandung.
Casteter B William (1996), The Human Reseach For Education Administration, A Simon & Schuter Company, New Jersey.
Cece Wijaya dan Tabrani Rus Yan (1994), Kemampuan Dasar Guru Dalam Proses Belajar Mengajar, Remaja Rosda Karya, Bandung.
Covey.Stephen R, 2005, THE 8 th HABIT, PT. Gramedia Pustaka, Jakarta,.
Djauzak Ahmad (1994), Pedoman Pembinaan profesional Guru Sekolah Dasar, Dispendas, Depdikbud RI. Jakarta. Hans Zen Z.A. Ph.D, http// www.. geocities.com/jip Sumbar.
Mintarsih Danumihardja, (1998), Pembinaan Kemampuan Profesional Mahasiswa Praktikan Yang Dilakukan Oleh Guru Pamong, Thesis.
-------------------------------- (1995), Penguasaan Kompetensi Guru Komponen Materi pengajaran Dalam PBM, Peneletian FKIP Unswagati, Cirebon.
Rae Leslie, ( 1990) , Mengukur Efektivitas Pelatihan, Pustaka Burainas, Persindo, Jakarta. Undang undang no 14 tahun 2005, undang undang tentang guru dan dosen.
Downloads
Published
Issue
Section
Citation Check
License
The author who published his work in this journal agrees to the following terms:
The author reserves the copyright and grants the first publishing rights journal, with works simultaneously licensed under the License: Creative Commons Attribution - Share Alike 4.0 Internasional License that enables others to share works with the acknowledgment of early publication and authorship of the work in this journal.