KAJIAN TOKOH WAYANG GOLEK PURWA DAN PEMANFAATANNYA DALAM MENYAMPAIKAN PENGAJARAN SASTRA UNTUK MENINGKATKAN NILAI-NILAI BUDI PEKERTI PESERTA DIDIK
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Abimanyu Petir. (2014). Ajaran-Ajaran Emas Ramayana-Mahabarata. Jogjakarta: Laksana.
Achchari Rajagopal. (2014). Mahabhbharata dan Ramayana. Jogyakarta: DIPTA.
Adi A.S. (2011). Mengenal Karya Seni Rupa Nusantara. Tangerang: CITRALAB.
Aminudin. (2015). Pengantar Apresiasi Karya Sastra. Bandung: Sinar baru Algensindo.
Aziz Abdul. (2008). Mendidik Dengan Cerita.Bandung: Rosda.
Cindo Morena. (2010). Aneka Wayang Nusantara. Jakarta: Multi kreasi Satudelapan.
Darma, Budi. (2007). Bahasa Sastra dan Budi Darma. Surabaya: JP Books.
Depdiknas. (2005).Pedoman Penulisan Buku Pelajaran bhasa dan Sastra Indonesia.Jakarta: Pusat Perbukuan.
Dewan Redaksi ESI. (2007).Ensiklopedi SASTRA Indonesia. Bandung: Titian Ilmu.
Dwiloka Bambang, Riana Rati. (2005). Teknik Menulis karya Ilmiah.Jakarta: Rineka Cipta.
Emzir dan Rohman Saifur. (2015). Teori dan Pengajaran Sastra. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Endaswara, Suwardi. (2013). Metodologi Penelitian Sastra. Jakarta: CAPS (Centre for Academic Publishing Service).
Gorys Keraf. 2010. Diksi dan Gaya Bahasa. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Hadis, Abdul dan Nurhayati. (2008). Psikologi Pendidikan. Bandung: ALFABETA.
Hamzah Jojo. (2013). Wirata Geger. Kuningan: Silalatu
Harsrinuksmo Bambang dkk, (1999). Ensiklopedi Wayang Indonesia. Jakarta: SENAWANGI.
Heryadi, Dedi. (2010). Metode Penelitian Pendidikan Bahasa. Bandung: Pustaka Billah.
Indriyanti. (2010). Pengembangan Modul (Makalah disampaikan pada Pelatihan Pembuatan Modul bagi Guru SMP se-Surakarta). Surakarta: LPPM Universitas Sebelas Maret.
Jaenudin Ujam. (2012). Psikologi Kepribadian. Bandung: CV PUSTAKA SETIA
Karim, Mariana. (1980). Pemilihan Pengajaran. Jakarta: Penlok P3G
Lal P. (2010). Mahabharata. Jakarta: Grafika Mardi Yuana
Lickona Thomas.(2013).Character Matters. Jakarta: Bumi Aksara.
Majid, Abdul. (2006). Perencanaan Pembelajaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Minderop Albertine. (2013). Psikologi Sastra. Jakarta: Yayasan Pusat Obor Indonesia.
Moerdowo. (1982). Wayang Its Significance In Indonesian Society. Jakarta: PN BALAI PUSTAKA.
Mulyadi Yadi. (2010). Teater Tradisional. Jakarta: Multi Kreasi Satudelapan.
Nasution. (2012). Kurikulum Pengajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Prastowo Andi. (2015). Bahan Ajar Inovatif. Jogjakarta: DIVA Press.
Santrock John W. (2013). Psikologi Pendidikan. Jakarta: Fajar Inter Pratama mandiri.
Siswanto, Roekhan. (2015). Psokologi Sastra. Malang: Media Nusa Creatif.
Soetrisno. (2010). Wayang Sebagai Warisan Budaya Dunia. Surabaya: SIC.
Sugiantomas Aan. (2010). Langkah Awal Menuju Apresiasi Sastra. Kuningan: FKIP UNIKU.
Sumardjo Jacob, Saini K.M. (1988).Apresiasi Kesusastraan. Jakarta: GRAMEDIA.
Tohari Ahmad.2011.Senyum Karyamin. Jakarta: Gramedia Pustaka.
Yaniawati Poppy. Indrawan Rully. (2014). Metodologi Penelitian. Bandung: PT. Refika Aditama.
Zubaedi. (2013). Desain Pendidikan Karakter. Jakarta: KENCANA PRENANDA MEDIA GRUP.
DOI: http://dx.doi.org/10.33603/jt.v7i1.1696
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Jurnal Tuturan