Feel Experience Dan Think Experience Marketing Pengaruhnya Terhadap Loyalitas Konsumen Melalui Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening
Abstract
Â
Key Word: feel experience, think experience marketing, customer loyalty, customer satisfaction
Â
Abstrak : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung dan pengaruh tidak langsung feel experience dan think experience marketing terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden, teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling insidental. Teknik penarikan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis jalur (Path Analysis). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa feel experience mempunyai pengaruh langsung terhadap loyalitas konsumen. Think experience marketing mempunyai pengaruh tidak langsung terhadap loyalitas konsumen.Â
Â
Kata kunci: feel experience, think experience marketing, loyalitas konsumen, kepuasan konsumen
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Alma, buchari. 2013. Manajemen pemasaran dan manajemen jasa. Bandung: Alfabeta.
Aptri, Citra. A.B., & Devilia Sari. 2013.Pengaruh Experiantial Marketing terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi pada Pelanggan Mugijae Resto Ciwalk Bandung) Jurusan Administrasi Bisnis Fakultas Komunikasi Bisnis. Universitas Telkom
Dimyati, Mohamad. 2013. Peranan Experiential Marketing dan Kepuasan Pasien dalam Menciptakan Loyalitas Pasien Rumah Sakit Fatimah Banyuwangi. Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi. Universitas Jember
Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariete dengan program IBM SPSS 23. ISBN : 979.704.015.1. BADAN PENERBIT UNIVERSITAS DIPONEGORO
Kusumawati, Andriani. 2011. Analisis Pengaruh Experiential Marketing terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas pelanggan (Kasus Hypermart Town Square (MATOS) Jurusan Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Administrasi. Universitas Brawijaya Malang
Lupiyoadi, Rambat. 2013. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat
Sangadji, E. M., & Sopiah. 2013. Perilaku Konsumen. Yogyakarta: ANDI
Sujarweni, Wiratna. 2015. Metodologi Penelitian Bisnis dan Ekonomi, Yogyakarta: Pustaka Baru Press
Sugiyono. 2015. Metodelogi Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta
Tjiptono, fandy. 2014. Manajemen Jasa. Yogyakarta: ANDI
Tjiptono, fandy. 2012. Service Manajemen Mewujudkan Layanan Prima. Yogyakarta: ANDI OFFSET
Wahyu, Windyta Utami. 2013. Pengaruh Experiantial Marketing dan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Konsumen pada Produk Mobil Honda Jazz di Yogyakarta. Jurusan Manajemen Pemasaran. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
DOI: http://dx.doi.org/10.33603/jibm.v1i2.868
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Inspirasi Bisnis dan Manajemen is published by Lembaga Penelitian Universitas Swadaya Gunung Jati. This work is licensed under a Creative Commons Attribution-Sharealike 4.0.
View My Stats