PENGARUH KONDISI PASAR DAN LOKASI PASAR TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI SAYURAN (Kasus di Pasar Pagi dan Pasar jagasatru Kota Cirebon)

Siti Masithoh, Amran Jaenudin, Yayat Rahmat Hidayat

Sari


Penelitian ini dilaksanakan bertujuan untuk menegtahui: (1) Pengaruh kondisi pasar terhadap keputusan konsumen membeli sayuran, (2) Pengaruh lokasi pasar terhadap keputusan konsumen membeli sayuran, (3) pengaruh kondisi pasar dan lokasi pasar terhadap keputusan konsumen membeli sayuran.Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Januari – Mei 2017, dengan menggunakan metode survey pada konsumen yang sedang membeli sayuran di Pasar Pagi dan Pasar Jagasatru Kota Cirebon, dengan menggunakan kuesioner sebagai alat untuk mengetahui informasi dari responden. Data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder. Metode analisis digunakan adalah analisis deskriptif, analisis linear berganda, analisis uji t, analisis uji f dan koefisien determinasi.Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Adanya pengaruh yang signifikan antara kondisi pasar tehadap keputusan konsumen membeli sayuran. (2) Adanya pengaruh yang signifikan antara lokasi pasar tehadap keputusan konsumen membeli sayuran. (3) Secara bersama-sama antara kondisi pasar dan lokasi pasar berpengaruh terhadap keputusan konsumen membeli sayuran


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Sadli, Saparinah dan Soemarti Patmonodewo. 1995. Identitas Gender dan Peranan Gender dalam Kajian Wanita Dalam

Pembangunan, Penyunting Ihromi. Jakarta: Yayasan Obor.

Setiadi, Nugroho. J.2003. Perilaku Konsumen. Konsep dan

Implikasi Untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran. Jakarta.

Prenada Media.

Sugiyono.2008. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alphabetha.

________2014. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alphabetha.

Wardaugh, Ronald. 2002. Sebuah Pengantar Sosiolinguistik. Edisi

Keempat Oxford: Basil Blackwell.

Wibisono, Dermawan. 2013. Panduan Penyusunan Skripsi, Tesis dan

Disertasi. Penerbit: Andi Yogyakarta, Yogyakarta.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.
execute(); ?>