JENIS-JENIS BAHAN GALIAN DI INDONESIA DITINJAU MENURUT UNDANG-UNDANG RI NOMOR 11 TAHUN 1967 TENTANG KETENTUAN-KETENTUAN POKOK PERTAMBANGAN

Tiara Aulia Hardy, Rafela Ashyla Zahra, H. Isep H Insan

Sari


Penelitian ini membahas terkait jenis-jenis bahan galian yang ada di Indonesia yaitu terdapat bahan galian golongan a, b dan c. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bahwa setiap bahan galian yang ada di Indonesia itu berbeda dan banyak macamnya dan berbeda kegunaannya. Penelitian ini memakai metode deskriptif kualitatif, maka dari itu kesimpulan dari penelitian terhadap jenis-jenis bahan galian ini adalah untuk memahami semua jenis bahan galian dan memahami bahwa itu berbeda dan mengetahui perbedaan akan kegunaannya serta mendalami pengetahuan bahwa Indonesia merupakan negara yang kaya akan bahan galian.


Kata Kunci


Bahan Galian; Jenis-Jenis; Perbedaan, Golongan

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Mambi, Agung. Dkk. (2023). Tinjauan Yuridis Dampak Galian C Ilegal Terhadap Kerusakan Lingkungan di Wilayah Kab Toraja Utara. Jurnal Hukum. 12 (1), 1.

Nurul, Silmi Utami. (2022, 04 Mei). Jenis Bahan Galian Golongan A, B, dan C. https://www.kompas.com/skola/read/2022/05/04/142014769/jenis-bahan-galian-golongan-a-b-dan-c.

Tyas, Veranita Susilo. (2016). Analisis Persebaran dan Geografis. Jurnal Hukum. 4 (3), 4.




DOI: http://dx.doi.org/10.33603/responsif.v15i1.8898

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

execute(); ?>