KEMAMPUAN GURU DALAM MENERAPKAN PENILAIAN BERBASIS HOTS PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SMA/MA/SMK KABUPATEN CIREBON
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Agustina, G., dkk. 2020. Hubungan Berpikir Kreatif dan Kebiasaan Membaca dengan Menulis Cerpen Siswa Kelas XI SMA Negeri 11 Palembang. Jurnal Didactique Bahasa Indonesia. (1) 1.
Attamimi, H., dkk. 2020. Evaluasi Penilaian Berbasis HOTS pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di SMA Labschool Kebayoran. Jurnal Penelitian dan Penilaian Pendidikan.
Brookhart, S. M. 2010. How to asses higher-order thinking skills in your classroom. ASCD.
Brown, G, T. 2018. Assesment of Student Achievement. New York: Routledge.
Hidayati, U. 2017. Melatih Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi dalam Pembelajaran Matematika pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Dasar Terampil. (4) 2
Jailani dan Retnawati. 2016. Keefektifan Pemanfaatan Perangkat Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan HOTS dan Karakter Siswa. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran. (23)2
Posma. 2021. Analisis Kesulitan Guru Bahasa Indonesia Dalam Penerapan Pembelajaran Higher Order Thinking Skills (Hots) Di Smk Swasta Pariwisata Prima Sidikalang. Jurnal bahastra. (5) 2
Retnoasih, N. 2018. Implementasi Pembelajaran HOTS (Higher Order Thinking Skill) IPA Menggunakan Alat Sederhana. Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika dan Sains. (2) 2
Sani, R Abdullah. 2019. Pembelajaran Berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skills). Tangerang: Tira Smart.
Setawati, dkk. 2018. Buku Penilaian Berorientasi Higher Order Thinking Skills. Jakarta: Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan
Singh, R., dkk. 2018. A Review of Research on the Use of Higher Order Thinking Skills to Teach Writing. International Journal of English Linguitics. (8) 1
Sofyan, F. 2019. Implementasi HOTS pada Kurikulum 2013. Jurnal Inventa. (3) 1
Suvina, N., dan Ramly. 2021. Analisis Pertanyaan HOTS Buku Teks Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Berbasis HOTS: Studi Kasus di SMP Semesta Semarang. Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. (8) 2
Syaripudin, T. 2019. Multiliteration and Higher Order Thinking Skills Implications to Education. International Journal of Science and Applied Science. (3) 1
Widana, I. 2017. Modul Penyusunan Soal Higher Order Thinking Skill (HOTS). Jakarta: Direktorat Pembinaan SMA Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##