PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP PENGGUNAAN GAWAI DALAM PRAKTIKUM BIOKIMIA KEDOKTERAN

Muhammad Duddy Satrianugraha, Tissa Octavira Permatasari

Sari


Abstrak

Gawai atau smartphone merupakan perangkat yang menunjang kehidupan moderen saat ini, penggunaan nya sangat luas terutama dikalangan yang melek teknologi. begitupula di dunia pendidikan , penggunaan gawai sebagai sarana pendidikan berkembang dengan sangat pesat. Penggunaan bisa dirasakan oleh mahasiswa sebagai user. Efektifitas penggunaan gawai ini belum dapat terukur karena minim nya penelitian mengenai persepi mahasiswa tentang penggunaan gawai sebagai alat bantu pembelajaran. Pentingnya melihat persepsi mahasiswa sebagai tolak ukur penerapan penggunaan gawai pada proses pembelajaran selanjutnya.

Kata kunci: Gawai, Praktikum, Deskriptif


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Alsayed S, Bano N, Alnajjar H. Evaluating practice of smartphone use among university students in undergraduate nursing education. Heal Prof Educ. 2019. doi:https://doi.org/10.1016/j.hpe.2019.06.004

Desmita D. Psikologi Perkembangan Peserta Didik: Panduan Bagi Orang Tua Dan Guru Dalam Memahami Psikologi Anak Usia SD, SMP Dan SMA. PT Remaja Rosdakarya; 2009.

Kotler P, Keller KL. Marketing Management. Pearson Education, Limited; 2015.

Gibson JL, Ivancevich JM, Donnelly JH. Organisasi Dan Manajemen: Perilaku, Struktur, Proses. Penerbit Erlangga; 1987.

De Leon EB. Industrial Psychology. Rex Book Store; 1993.

Rückemann CP. Integrated Information and Computing Systems for Natural, Spatial, and Social Sciences. Information Science Reference; 2012.

Kapp KM. Gadgets, Games and Gizmos for Learning: Tools and Techniques for Transferring Know-How from Boomers to Gamers. Wiley; 2007.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Print ISSN: 2089-6042 || e-ISSN : 2579-7514
counter kostenlos Flag Counter
execute(); ?>