Kebijakan Editorial

Fokus dan Ruang Lingkup

Ruang lingkup artikel yang diterbitkan dalam jurnal ini membahas berbagai topik, termasuk: Pendidikan Bahasa; Penelitian Sastra; Telaah Pustaka; Penelitian Tindakan Kelas (PTK); Analisis Wacana; dan Pengembangan Media Ajar Bahasa, Bahan Ajar Bahasa, Instrumen Penilaian Bahasa.

 

Kebijakan Bagian

Artikel

Centang Naskah Terbuka Centang Diindeks Centang Telah di-Peer review
 

Proses Peer Review

Setiap artikel yang akan diterbitkan akan menjalani proses double blind review yang diserahkan kepada reviewer. Identitas penulis tidak akan diketahui reviewer dan sebaliknya. Reviewer akan mempertimbangkan kelayakan artikel dilihat dari kesesuaian judul, abstrak, pendahuluan, pembahasan dan kesimpulan. Reviewer juga akan melihat originalitas dan kualitas referensi dari setiap artikel yang akan dipublikasikan.

 

Kebijakan Akses Terbuka

Jurnal ini menyediakan akses terbuka yang pada prinsipnya membuat riset tersedia secara gratis untuk publik dan akan mensupport pertukaran pengetahuan global terbesar.