PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN KOMPENSASI TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN BAGIAN PRODUKSI PT. ARTERIA DAYA MULIA (ARIDA) CIREBON

Suci Wisudawati Oktaviani

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara : lingkungan kerja terhadap kepuasan kerja karyawan; kompensasi terhadap kepuasan kerja karyawan dan lingkungan kerja dan kompensasi terhadap kepuasan kerja karyawan secara bersama-sama terhadap kepuasan kerja karyawan pada PT Arteria Daya Mulia Cirebon. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah asosiatif, yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih, teknik pengumpulan data dengan cara observasi, penyebaran kuesioner,wawancara dan penentuan sampel menggunakan rumus slovin yaitu sebanyak 82 orang. Dalam penelitian ini, lingkungan kerja memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan, nilai signifikannya sebesar 0,000 < 0,05 sedangkan besarnya pengaruh lingkungan kerja terhadap kepuasan kerja karyawan sebesar 32,9 % dan sisanya dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. Kompensasi memiliki signifikan 0,000 < 0,05 Sedangkan pengaruh kompensasi terhadap kepuasan kerja karyawan sebesar 15% dan sisanya dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. Lingkungan kerja dan kompensasi secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan, nilai signifikannya sebesar 0,000 < 0,05 sedangkan pengaruh lingkungan kerja dan kompensasi secara bersama-sama terhadap kepuasan kerja karyawan sebesar 35,5 % dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

 


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Dewi, M. N. 2015. Jurnal Ilmiah Pengaruh Kompensasi dan Lingkungan Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Mangutama . Bandung .

Ghozali, I. 2016. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program. Badan Penerbit Universitas Diponogoro : Semarang.

Handoko, H. 2008. Manajemen Personalia Dan Sumber Daya Manusia . BPEF : Yogyakarta.

Hasibuan, M. 2014. Manajemen Sumber Daya Manusia . PT Bumi Aksara : Jakarta.

Mangkunegara, A. P. 2013. Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan. PT. Remaja Rosdakarya : Bandung .

Potale, R. 2015. Jurnal Kompensasi dan Stres Kerja Terhadap Kepuasan Kerja

Karyawan Pada PT BANK SULUT CABANGUTAMA MANADO.

Manado.

Rivai, V. 2013. Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Perusahaan. Rajawali

: Jakarta.

Serdamayanti. 2011. Tata kerja dan produktivitas kerja . CV. Mandar Maju :

Bandung.

Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Bisnis. Alfabeta : Bandung.

Sunyoto, D. 2015. Manajemen dan pengembangan sumber daya manusia . CAPS : Yogyakarta.

Umar, H. 2014. Metode Penelitian Untuk Skripsi Dan Tesis Bisnis . Rajawali : Jakarta.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.
execute(); ?>