Kebijakan Editorial

Fokus dan Ruang Lingkup

Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar menerima publikasi Guru SD, Dosen, serta pemerhati dan peneliti-peneliti pendidikan dasar. Ruang lingkup meliputi:

1. Studi Pendidikan dan Pembelajaran Pada Pendidikan Dasar (Pendidikan dan Pengajaran Ilmu Pengetahuan Sosial dan Budaya, IPA, Matematika, PKn, Bahasa dan Sastra Indonesia, Bahasa dan Sastra Inggris, Kesenian dan PJKR)

2. Model Pembelajaran Untuk Pendidikan Dasar

3. Media dan Multimedia Pembelajaran Untuk Pendidikan Dasar

4. Kurikulum Dalam Pengajaran Untuk Pendidikan Dasar

5. Penilaian (Assesment) dan Evaluasi Dalam Pengajaran Untuk Pendidikan Dasar

6. Etnopedagogi Dalam Pembelajaran Untuk Pendidikan Dasar

7. Lesson Study Dalam Pembelajaran Untuk Pendidikan Dasar

Jurnal ini terbit satu tahun empat kali yaitu bulan Januari, April, Juli dan Oktober.

 

 

Kebijakan Bagian

Artikel

Centang Naskah Terbuka Centang Diindeks Centang Telah di-Peer review
 

Proses Peer Review

Setiap artikel yang akan diterbitkan akan menjalani proses double blind review yang diserahkan kepada reviewer. Identitas penulis tidak akan diketahui reviewer dan sebaliknya. Reviewer akan mempertimbangkan kelayakan artikel dilihat dari kesesuaian judul, abstrak, pendahuluan, pembahasan dan kesimpulan. Reviewer juga akan melihat originalitas dan kualitas referensi dari setiap artikel yang akan dipublikasikan.

 

Frekuensi Penerbitan

Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar dalam satu tahun terbit empat kali yaitu pada bulan Januari, April, Juli dan Oktober.

 

Kebijakan Akses Terbuka

Jurnal ini menyediakan akses terbuka yang pada prinsipnya membuat riset tersedia secara gratis untuk publik dan akan mensupport pertukaran pengetahuan global terbesar.

 

Pengarsipan

OJS sistem LOCKSS berfungsi sebagai sistem pengarsipan terdistribusi antar-perpustakaan yang menggunakan sistem ini dengan tujuan membuat arsip permanen (untuk preservasi dan restorasi). Lanjut...

 


execute(); ?>